Gelandang Bertahan Bukan Prioritas Transfer Liverpool

By Admin


nusakini.com - Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa saat ini Liverpool masih belum memerlukan sosok gelandang bertahan. Manajer Liverpool itu menganggap itu bukan kebutuhan yang mendesak.

Isu soal gelandang bertahan baru Liverpool itu mencuat setelah Lucas Leiva yang merupakan gelandang bertahan Liverpool kemungkinan besar akan hijrah dari Anfield di akhir musim 2017-2018 nanti.

Klopp justru berpendapat gelandang bertahan tak akan menjadi rpioritas utama transfer Liverpool musim panas ini.

“Bola kedua setelah set-peice, gelandang bertahan lain sepertinya tidak benar-benar dibutuhkan di situasi seperti ini, jadi menurut saya itu tidak akan terlalu mendesak,” kata Klopp. 

“Musim sudah berakhir. Kami memiliki sedikit pekerjaan yang harus kami selesaikan, lalu ada transfer dan berbagai hal. Maka dari awal Juli, kami memulai pramusim dan kami bekerja untuk berbagai hal dan menjaga segala sesuatunya dalam kondisi baik.” 

“Kami akan berusaha menghadapi pertandingan sebagaimana yang kami telah jalani di beberapa pertandingan di musim 2016/17,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Selain Lucas Leiva, masih ada sosok lain yang kebih muda yang kini sudah dimilii Liverpool di posisi gelandang bertahan. Pemain itu adalah Marko Grujic yang beberapa kali juga sudah diberi kesempatan Klopp untuk bermain.

Klopp juga sempat memberi banyak kesempatan kepada Kevin Stewart, 23 tahun, di awal musim ini. Namun masa depannya di Anfield juga menjadi abu-abu belakangan meski baru saja menandatangani perpanjangan kontrak. 

Klopp sendiri terbilang sukses membawa Liverpool mengakhiri musim di urutan keempat. Hal itu praktis membuat Roberto Firmino dan kawan-kawan akan kembali berlaga di Liga Champions musim depan. (sb/om)